Fakta Unik dan Aneh yang Mungkin Belum Kita Ketahui

by Slamet wahyudi on 06:23 PM, 05-May-12

Category: Fakta Unik , Informasi

bismillah.gif

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Berikut ini beberapa fakta unik dan aneh yang mungkin belum kita ketahui :

- Warga Eskimo menggunakan kulkas untuk menyimpan makanan supaya tidak beku

- Bayi lahir dengan 300 tulang tetapi ketika dewasa memiliki 206 tulang.

- Kurang dari 2% dari air adalah air tawar.

- Butuh 3.000 ekor sapi untuk persediaan di kulit selama satu tahun untuk pasokan sepakbola.

- Mengunyah permen karet saat mengupas bawang akan melindungi Anda dari menangis.

- Ada sekitar 100.000 sampai 150.000 rambut pada rata-rata kepala manusia.

- Setiap inci persegi dari kulit manusia terdiri dari 19 juta sel, 60 rambut, 90 kelenjar minyak, 19 kaki darah, 625 kelenjar getah, 19000 sel sensorik dan ribuan serta jutaan bakteri.

- Di Cleveland, Ohio, adalah ilegal untuk menangkap tikus tanpa lisensi berburu.

- Perbandingan jumlah rayap dan manusia di dunia adalah 10:1.

- Musim panas tahun 2003 di Eropa menewaskan 35.000 orang.

- Staphylococcus aureus hidup pada kulit manusia.

- Rata-rata manusia memproduksi 25.000 quarts/ukuran 0.9463 lite ludah dalam seumur hidup.

- Bumi tidak bundar tapi elips.

- Tingkat kecenderungan makan perempuan hamil lebih banyak jika mereka mengandung bayi laki-laki.

- Sirius, sebuah bintang kerdil, adalah bintang paling terang di langit malam.

- Tomat adalah makanan yang paling populer di seluruh dunia dengan produksi 60 juta ton per tahun.

- Seseorang yang sedang istirahat menghasilkan panas sebesar 100 watt dop.

- Uranium telah habis digunakan oleh kekuasaan militer barat sebagai senjata anti-tank.

- Sekitar 70% organisme yang hidup adalah bakteri.

- Cina zaman dahulu, dokter menerima uang hanya jika pasien itu sembuh.

- Sebuah perkiraan bahwa 300 juta sel-sel mati dalam tubuh manusia setiap menit.

- Organ tubuh manusia terbesar adalah kulit, beratnya sekitar 4 kg orang dewasa normal

- Berat bakteri adalah 1 triliun = 1 gram.

- Pala dapat sangat beracun jika disuntikkan melalui urat nadi.

- Kapasitas bintang Neuron adalah 1,5 sampai 3 kali massa matahari.

- Hampir 85% dari alam semesta adalah bentuk material gelap.

- WC pertama yang pernah terlihat di televisi adalah “Leave it to Beaver”.

- Dari dua milyar orang hanya ada 1 yang akan hidup sampai usia 116.

- 200 perusahaan berkontribusi 29% terhadap perekonomian dunia dan mempekerjakan hanya 0,9% di dunia kerja.

- 98 ton tanaman purba yang terpendam digunakan untuk membuat 1 galon bensin di Amerika Serikat.

- Diperkirakan 16.000 orang di seluruh dunia terinfeksi HIV setiap hari.

- Kuatnya emosi negatif mengakibatkan kerusakan sistem kekebalan.

- Karena polusi dan overfishing, penduduk Amerika, Asia dan Eropa telah menolak eels hingga 99%.

- Titik di atas huruf “i” disebut title/judul.

- Neutron memiliki kehidupan 14 jam di luar inti dari sebuah atom.

- Hanya 22% dari hutan asli yang ada di bumi.

- Manusia adalah satu-satunya primata yang memiliki pigmen di tangan tangan mereka.

- Rata-rata 100 orang mati tersedak ballpoint setiap tahun.

- 3000 tahun lalu, sebagian besar warga Mesir meninggal di usia 30 tahun.

- Pada era Mesir Kuno, lempeng batu digunakan sebagai bantal.

- Pada tahun 1962, sekolah di Tanganyika ditutup karena suatu kejadian yaitu epidemi tawa yang berlangsung selama enam bulan.

- Pada tahun 1980, pekerja di sebuah rumah sakit Las Vegas diberhentikan. Karna Mereka bertaruh siapa pasien yang akan mati terlebih dahulu.

- Di Mesir, orang mencukur alis jika ada kucing yang mati.

- Pada tahun 1800an, jika ada orang yang gagal bunuh diri, mereka harus menghadapi hukuman mati.

- Pada tahun 1848, air terjun Niagara telah istirahat selama setengah jam karena sebuah es memblokir sumber sungai.

- Orang yang berusia di atas 100 di AS meningkat dari 4.000 pada tahun 1960 menjadi 55.000 pada tahun 1995.

- Seekor kucing dapat berlari 20 km per jam.

- Seekor cheetah dapat berlari 76 km per jam.

- Katak yang terbesar di dunia adalah Goliath Frog.

- Tidak ada dua zebra yang belangnya serupa.

- Terdapat hampir 50 jenis kangguru.

- Woodpecker dapat mematuk 20 kali dalam satu menit.

- Lidah seekor Chameleon adalah dua kali panjang tubuhnya sendiri.

- 10% dari populasi dunia adalah kidal.

- Lumba-lumba berkomunikasi satu sama lain dengan menggeram dan bersiul

- Paus biru adalah mamalia terbesar di dunia.

- Lumba-lumba tidur dengan satu mata terbuka.

- Kucing memiliki pandangan mata yang lebih tajam daripada manusia.

- Ikan Jelly tubuhnya terdiri dari 95% air.

- Matahari 330.330 kali lebih besar daripada bumi.

- Kuku jari tangan tumbuh lebih cepat dari kuku jari kaki.

- Otot yang paling kuat di dalam tubuh adalah lidah.

- Gajah lebih kecil dari ikan paus biru.

- Kucing dapat bertahan hidup tanpa air lebih lama dari unta.

- Tanduk badak terbuat dari keratin.

- Jerapah memiliki lidah sepanjang 21 inchi.

- Sepeda pertama dibuat pada tahun 1817 dibuat tanpa pedal.

- Rechendorfer Yusuf adalah orang pertama yang berhasil menempatkan karet penghapus di atas sebuah pensil.

- Balon mainan yang pertama kali terbuat dari karet vulkansir.

- Terdapat hampir 900 jenis kelelawar di dunia.

- Orang yang menggunakan Tangan kanan hidup lebih lama dari tangan kiri.

- Banyak orang yang dibunuh oleh keledai.

- Seekor buaya tidak dapat mengeluarkan lidah.

- Semut tidak tidur.

- Beruang kutub bertangan kidal.

- Astronot tidak diperbolehkan untuk makan kacang-kacangan sebelum mereka pergi ke ruang angkasa karena buang angin/kentut dalam pakaian ruang angkasa mengakibatkan kerusakan.

- Dengan menaikkan kaki Anda perlahan dan berbaring ke belakang, Anda tidak dapat terperosok ke dalam pasir penghisap.

- Lobster memiliki darah biru.

- Seorang pria mengatakan rata-rata 4.850 kata dalam 24 jam.

- Kuku ibu jari tumbuh lambat dan kuku jari tengah yang tercepat.

- Cokelat dapat membunuh anjing.

- Kecap sebelumnya dijual sebagai obat.

- Produk pertama yang memiliki barcode adalah Wrigley’s gum.

- Seseorang menghasilkan 100 pound sel darah merah dalam hidupnya.

- Pita karet terpanjang adalah di kulkas.

- Ada 293 cara untuk menukar dolar.

- “Dreamt” adalah satu-satunya kata yang berakhir dengan ‘mt’.

- Orang yang cerdas memiliki kadar seng dan tembaga di rambut mereka.

- Plastik membutuhkan waktu 500 tahun untuk terurai.

- Total wilayah permukaan bumi adalah 197 juta mil persegi.

- Cahaya matahari mencapai bumi membutuhkan waktu sekitar 8 jam 3 detik.

- Penduduk di dunia telah meningkat 3,1 miliar dalam 40 tahun terakhir.

- Sekitar 180 juta kartu Valentine tersebar per tahunnya.

- 4% dari total penduduk setiap hari minum minuman dingin.

- Mustahil untuk bersin dengan mata terbuka.

- Di Bangladesh, anak-anak akan dihukum dan dipenjarakan jika curang dalam ujian akhir.

- Butuh 1 pekarangan tebu untuk membuat sebuah gula kubus

- Setengah galon air diperlukan untuk memasak makaroni.

- Lampu lalu lintas telah digunakan sebelum penemuan mobil.

- Satu orang normal tertawa lima kali sehari.

Wassalam

Sumber :
Juandry.blogspot.com

Fakta Unik lainnya :

>Apa yang Terjadi di Internet Selama 60 Detik

>Mp3 Al Quran Juz 29 Sheikh Sa'ud Ash-Shuraim dan Manfaat Mendengarkan Bacaan Al Quran

>DAFTAR PEMAIN TOP SEPAKBOLA DUNIA YANG BERAGAMA ISLAM

>Kelebihan dan kekurangan Facebook

>Salah satu Bukti bahwa Al-quran adalah Mukjizat terbesar

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

57 responses to "Fakta Unik dan Aneh yang Mungkin Belum Kita Ketahui"

Blogmwb [06:28 PM, 05-May-12]

Met soree.. Apdet baru nih. Ajeb nyimak...
^blogmwb.pun.bz
^wapmu.yn.lt

Deva Aguz [06:29 PM, 05-May-12]

absen malam sob..

Yondra | s60v3 share [06:37 PM, 05-May-12]

menarik kang
yang ane bingung
tulang saat dewasa bisa berkurang
itu sisa nya kemana ,, yaidea

Abdul Hakim [06:41 PM, 05-May-12]

wah penting bngt sob, sy bru tau.

Elbaidowi [06:48 PM, 05-May-12]

Absen malem sob?

Angaja Nataat [06:55 PM, 05-May-12]

Balik lagi kang,MOHON dukungannya Dan di tunggu Partisipasinya KONTES ISLAMI MWB..!biggrin

Sorry agak Cerewet.mrgreen

Slamet wahyudi [06:58 PM, 05-May-12]

@Blogmwb,
Met sore juga sob. Iya nih.

Slamet wahyudi [06:58 PM, 05-May-12]

@Deva Aguz,
Sip bro

Slamet wahyudi [07:00 PM, 05-May-12]

@Yondra | s60v3 share,
Ini jawabannya sob : Karena pada orang yang telah dewasa, beberapa tulang di dalam tubuhnya telah mengalami osifikasi dan penyatuan menjadi satu tulang tertentu sehingga
jumlahnya menjadi lebih sedikit dari
jumlah tulang bayi. Ketika bayi, tulang manusia didominasi oleh tulang rawan yang saling terpisah – pisah satu sama
lain. Seiring dengan pertembahan umur, tulang – tulang rawan tersebut berubah menjadi tulang keras. Proses ini disebut
osifikasi. Selain itu ada beberapa tulang yang bergabung satu sama lain sehingga membentuk satu tulang yang lebih sempurna. Hal inilah yang menyebabkan berkurangnya jumlah tulang pada orang dewasa.

Slamet wahyudi [07:02 PM, 05-May-12]

@Abdul Hakim,
Sama bro, saya juga. Makanya saya pakai kata "kita"

Rudi [07:02 PM, 05-May-12]

mantap kang info nya,,,,,

roeyzee ツ [07:21 PM, 05-May-12]

nice info sob, sukses selalu..

KIRA [07:38 PM, 05-May-12]

byk bngt sob itu yg musim panas di eropa newaskan byk org parah gile untng ku tnggl di indonesiabiggrin

Warrior [07:42 PM, 05-May-12]

keren. . .tlang manusia bsa brkrang. .biggrin

Slamet wahyudi [07:48 PM, 05-May-12]

@Elbaidowi,
Sip brada

Slamet wahyudi [07:51 PM, 05-May-12]

@Angaja Nataat,
Segera brada.

Slamet wahyudi [07:53 PM, 05-May-12]

@Rudi,
Makasih brow

Slamet wahyudi [07:55 PM, 05-May-12]

@roeyzee ツ,
Begitu juga untukmu dan semuanya sob. Sukses buat kita semua.

Anyoel KotoKers™ [07:59 PM, 05-May-12]

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Hmmm.. Mantap maz artikelnya.. Syukron.. smile

Slamet wahyudi [08:03 PM, 05-May-12]

@KIRA,
Alhamdulillah ya sob.

Febriant [08:08 PM, 05-May-12]

wiiiiiiih

banyak kali gan infone...

Master pelawak [08:14 PM, 05-May-12]

Wi.. Yg china nerima duit klo pasien sembuh mantap tuh.. Wkwkwkw

Slamet wahyudi [08:20 PM, 05-May-12]

@Warrior,
Iya sob

MASTER CLICK [08:31 PM, 05-May-12]

silaturohmi malam,,,, ok banget infonya,,,jadi banyak tau ,, tq smile

Slamet wahyudi [08:32 PM, 05-May-12]

@Anyoel KotoKers™,
Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh. Afwan sob

Slamet wahyudi [08:51 PM, 05-May-12]

@Febriant,
Asli sob. Semoga bermanfaat

Slamet wahyudi [09:01 PM, 05-May-12]

@Master pelawak,
Ikut nyengir sob

Lavi bellamy [09:05 PM, 05-May-12]

wah ane baru tau. nice info sob. biggrin di tunggu kunjunan baliknya sob.

Slamet wahyudi [09:06 PM, 05-May-12]

@MASTER CLICK,
U'r welcome brada.

Yoga Kelana [09:07 PM, 05-May-12]

Info unik yang sangat bermanfaat smile

Slamet wahyudi [09:10 PM, 05-May-12]

@Lavi bellamy,
Segera ke tkp sob

Ahmad Muthohhar [09:17 PM, 05-May-12]

kunjungan mlam kang di tunggu kunblik n follow dri u.

Fikky Frediandika [10:03 PM, 05-May-12]

wah bnyk yg aneh emang biggrin

Acidslow [10:35 PM, 05-May-12]

Mantap sob sangat bermanfaat..thxs info y..sukses trus y..hehe

Asa Why-Lach [10:40 PM, 05-May-12]

Thx info-a sob, mantaab

CAH TEGAL [11:02 PM, 05-May-12]

menarik jg yg ini
- Astronot tidak diperbolehkan untuk makan kacang-kacangan sebelum mereka pergi ke ruang angkasa karena buang angin/ kentut dalam pakaian ruang angkasa mengakibatkan kerusakan.
Brarti kalo diangkasa slama berbulan2,maka selama tu jg ga kentut ya,hehehe

CAH_ZEKENG FROM BONGOS-II [11:44 PM, 05-May-12]

MET MALEM GAN,UJAN 2. . .ADEM. . .

Dennys [12:20 AM, 06-May-12]

bumi elip karena muter mulu kali ya?
Mantap3X.

Eko Prasetyan [01:54 AM, 06-May-12]

Langsung tanpa basa-basi, , blog ini bermanfaat bagi saya kang, , ijin folow ea biggrin

Andri Cieunteung | BOLA stats [02:03 AM, 06-May-12]

Di Bangladesh, anak-anak akan dihukum dan dipenjarakan jika curang dalam ujian akhir.
Kalau di Indonesia??

Menu Sehat [05:26 AM, 06-May-12]

Hadir Sob...
Kernet Inponya... biggrin
Jadi nambah ilmu... Thanxs ya...

Sanz The Rohenx [07:41 AM, 06-May-12]

kunbal gan...

Adi Corner Blog [08:19 AM, 06-May-12]

wah unik ya

Ade Kesturi [08:20 AM, 06-May-12]

Wahh.. Infonya mantap sob smile

Gondrong_poni™ [08:38 AM, 06-May-12]

perlu ditambahi gan,, kenapa orang eskimo membuat rumah dari es. Bukan dari batu.hahaha

Dopleek Hollow [08:43 AM, 06-May-12]

wooow sangat unik dan aneh , ada ada aja tuh orangmrgreengkgk

Ādām Lāstfrīēnd [09:04 AM, 06-May-12]

WAH..
BANYAK BANGET GAN!
TAPI TETAP TOP MARKOTOP DEH..

ditunggu kedatangannya di gubuk ane gan.

http://adamlastchild.mywapblog.com/

Soni [09:58 AM, 06-May-12]

Thank infox sobbiggrin

Azep Mz [10:32 AM, 06-May-12]

Absen pagi sobat. sory telat.... Nyimak aja ya smile

Aditya Putra [10:55 AM, 06-May-12]

keren infonya wkwkwk

WormTail | Andika Permana Nugraha [01:20 PM, 06-May-12]

waah. . Nambah pengetahuan nich. . . mrgreen

tio619 [01:40 PM, 06-May-12]

Tambah pengetahuan nich.,,

Fajar Syn A Little Peace Of Heaven [01:44 PM, 06-May-12]

met malam sobat, artikelnya bermanfaat jadi nambh wawasan. Maaf telat sob.

───◦●αģυş çāђyα ήυģгāђα●◦─── [01:54 PM, 06-May-12]

mantab jg infonya wink

Hendy Agus's Java Gamerz [04:28 PM, 06-May-12]

info yang bermanfaat..
Ane bru tau nih.

Belajar Islam Blog [10:38 PM, 06-May-12]

God job gan!.

istana unik [01:28 PM, 15-May-12]

nice post ni, jd nambah pengetahuan biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images